Jumat, 26 April 2013

Suka-Duka Orang Ketiga


Kemarin saya sudah membuat puisi, pada saat ini saya akan memberikan topik tentang orang ketiga . Kemukin orang ketiga mah membuat hubungan seseorang jadi rusak. Kita masih binggun kenapa orang mau jadi orang ketiga iyya ?? pasti ada alasan sendiri dari merekanya...
Mungkin karena si cwonya gx diperhatian cwenya jadi cari orang ketiga, namun apa yang dilakukan sama orang ketika dia ketika dicuekin pasti dia galau juga. Namun kita tidak tau apakah suka-duka jadi orang ketiga..

Ini Suka-duka jadi orang ketiga :

1.       Setiap di sms doi pastinya dia senyum sendiri , mungkin kata orang ketiga itu sangat membahgiankan
2.       Kebiasaan sms membuat si orang tiga gx bisa lepas untuk memsmsin si dia, padhal jelas-jelas si dia udah ada cwenya
3.       Sampai akhirnya si dia tak sms orang tiga, maka orang ketiga mulai galau
4.       Tapi ketika mereka bertemu mereka bercanda mulu, ujungnya dia sama orang ketiga beratem tetang yang gx jelas
5.       Si doi sering ditanya orang ketiga, menyuruh memilih antara pacarnya dengan si dia.. tapi si doi gx bisa memilih masih binggu sih kata doi, ini membuat orang ketiga merasa gx dihargaiin
6.       Ketika si doi tlp dia membuat hatinya berbunga, tapi ujungnya sibuat sakit hati gx tau sebabnya apa
7.       Setiap galau orang ketiga mah nangisin yang bukan milikinya, padahal si doi sama pacarnya
8.       Orang ketiga sih curhat sama teman, sahbat dan yang lain dengan banyak saran untuk menjauhin si doi. Tapi orang tiga masih tetap berhubungan sama doi
9.       Kemukinan jika pacarnya doi tau maka orang ketiga bisa menjauhin doi

Sebaiknya saran saya janganlah menjadi orang tiga atau cari orang ketiga. Disetiap hubungan hanya ada 2 orang tak lebih. Orang ketiga yang membuat hubungan sesorang rusak/putus jadi jangalah seseorang mencintai dan janganlah memberi perhatianan ke orang lain jika sudah mempunyai kekasih.
Jika didalam tulisan ini ada yang tak berkenang dihati saya mohon maaf. Sebaiknya cari orang terakhiri dalam hidup kalian mungkin dia yang akan selamanya jaga kalian 

Di Hapusnya Kereta Ekonomi Non Ac


PT KAI Tak Berwenang Hapus Kereta Ekonomi Non AC

Jakarta - Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menilai PT Kereta Api Indonesia tidak berwenang menghapus kereta rel listrik ekonomi non-AC di Jakarta dan kereta ekonomi jarak jauh non-AC. Pengurus Harian YLKI Tulus Abadi mengatakan, yang berhak menghapus dan juga menetapkan tarif hanyalah Kementerian Perhubungan. Hal ini mengingat kelas ekonomi adalah kewenangan pemerintah, bukan PT Kereta Api Indonesia sebagai BUMN.

"Kewenangannya pemerintah, karena itu sudah diberikan PSO (Public service obligation) untuk itu. Yang tujuannya untuk memberikan akses kepada masyarakat menengah bawah walaupun mungkin tidak tercapai tapi tujuan awal dari KRL ekonomi atau kereta jarak jauh ekonomi adalah masyarakat menengah ke bawah," jelasnya.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) berencana menghapus layanan kereta ekonomi non-AC jarak jauh. Juru Bicara KAI Mateta Rijalulhaq mengatakan mulai Lebaran tahun ini PT KAI akan mengganti seluruh kereta api ekonomi non-AC dengan layanan kereta AC. Saat ini perusahaan itu telah mengerjakan pemasangan 70 persen AC di rangkaian kereta api yang ada. KAI juga akan menghapus kereta rel listrik ekonomi non-AC di Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi pada Juni 2013. http://www.portalkbr.com/berita/nasional/2525042_4202.html

INILAH.COM, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (KAI) dinilai sah dalam menghapusan Kereta Rel Listrik (KRL) ekonomi di Jabodetabek, jika pemerintah tak lagi mengucurkan subsidi (public service obligation/PSO).

Mantan Seketaris Kementerian BUMN, Said Didu menilai, masyarakat salah arah mendemo PT KAI dalam penghapusan KRL ekonomi. Saharusnya, kata dia, demo tersebut diarahkan ke Pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).
"Tidak ada kewajiban PT KAI menyediakan kereta ekonomi, kalau dananya tidak disediakan APBN. Untuk kereta ekonomi, pemerintah sediakan Rp750 miliar untuk mengangkut 210 juta penumpang dalam setahun," kata Said saat dihubungi INILAH.COM, di Jakarta, Minggu (31/3/2013).
Menurut Said, sudah tiga tahun PT KAI tidak lagi menerima biaya dari pemerintah untuk perawatan sarana dan prasarana kereta api, seperti persinyalan, rel kereta api dan lainnya. "Pemeliharaan ini tanggung jawab pemerintah (Kementerian Perhubungan), ini malah PT KAI yang harus keluarkan Rp1,7 sampai Rp2 triliun dalam setahun," ucapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, harga KRL ekonomi di Jabodetabek memang terlalu murah dan perlu dinaikan sedikit, sehingga PT KAI tidak merugi.
Sementara itu, Pengamat Transportasi Indonesia Yayat Supriyatna mengungkapkan, kalau PT KAI dan pemerintah inggin menghapus KRL ekonomi, masyarakat kelas bawah harus disubsidi.
"Bisa dalam bentuk karcisnya atau diberikan karcis kereta khusus orang yang tidak mampu. Sehingga masyarakat kecil tidak semakin menderita," kata Yayat saat dihunbungi secara terpisah. http://ekonomi.inilah.com/read/detail/1972981/tak-disubsidi-sah-kai-hapus-krl-ekonomi#.UXsxgqLwmxM

Dari artikel yang tertulis diatas dinyatakan bahwa kerta api ekonomi dihapuskan. Akibat dari dihapusnya kerta api ekonomi ini berdampak kepada orang kerja yang selalu mengunakan kerta tsb. Mungkin PT KAI menghapus itu dengan alasan bahwa dana untuk merawat kerta api ekonomi tidak berikan APBN dari pemerintah. Namun ada sebab lain juga kalo di kerta ekonomi banyak tindakan kriminal,dll. Benar sekali kata Yayat Supriyatna bahwa kalangan bawah harus disubsidi, atau di bantu dalam mengunakan transportasi. Yang dulu kerta api di gunakan semua kalangan tapi sekarang kalangan bawah tak bisa mengunakan bukan karena tidak boleh tapi harga yang membuat kalangan bawah tak mampu. Dengan gaji yang belum UMR, kebutuhan makan dan biaya sekolah bertambah pula biaya transportasi kerja yang lebih mahal.  Tapi kenapa pemerintah tidak beraksi dengan transportasi kerta ekonomi harus dihapus ?? Jadi para perkerja berpaling ke kerta ac yang harga bergitu mahal, seharusnya pemerintah bertindak dengan keadaan ini. Keputusan yang membuat masyarkat kalang bahwa sangat merugi yaitu mehapuskannya kerta no ac jarak jauh, yang akan mulai juni 2013 membuat kalangan bawah berpikir panjang mengunakan transportasi kerta api.