Minggu, 23 Juni 2013

CIRI HARDISK RUSAK

Karena saya pernah mengalami hardisk rusak maka saya akan memberikan sedikit info tentang hardisk rusak.

CIRI HARDISK RUSAK
1.      Bisanya dikarenakan banyak menyimpan file dan file tersebut korup, file tersebut karena eror
(Mungkin benar juga ada file korup saat letop saya rusak)
2.      Loading ketika kita on computer / letop itu sangat lambat(saya pernah mengalamin ini )
3.      Terus terjadi blue screen (saya juga masih binggu gimana cara hilangin blue screennya karena saya mematikan letopnya langsung menekan tombol on sehingga letop mati, atau membuka baterai maka yang saya lakukan baik buat letop.. masih bertanya ??)
4.      Letop menjadi lambat seperti kena virus (saya juga pernah merasakan begitu lambatnya letop saya, jika membuka banyak aplikasi maka banyak yang non respon)

Kalo dia mempunyai saran seperti dibawah ini :

1.      gunakan software utilities yang menunjang kesehatan harddisk seperti disk defragmenter, ASC (advanced system care), disk doctor dll.
2.      di haruskan mendefrag harddisk maksimal 2 minggu sekali/1 bulan sekali. jangan terlalu sering mendefrag harddisk dikarenakan jika harddisk di defrag akan bekerja sangat keras, jika harddisk bekerja terlalu keras akan mengurangi umur si harddisk itu.
3.      pergunakan stabilizer untuk menjaga tegangan listrik mejadi tetap.
4.      jika dirumah anda sering mati lampu, maka saya sarankan menggunakan UPS(alat yang digunakan untuk menyimpan listrik jika suatu saat listrik mati akan digantikan oleh alat ini untuk beberapa menit).
5.      Jika anda memegang harddisk hindari untuk membalik-balikkan harddisk, memukul-mukulkan harddisk, dan menjatuhkan harddisk serta hindari benturan pada harddisk.
6.      jika suhu komputer anda terlalu panas maka disarankan untuk membeli van khusus untuk mendinginkan suhu pada harddisk, ini bertujuan untuk mendinginkan pcb pada harddisk agar tidak overheat.
7.      jika mengalami kejadian diatas segerah backup data penting anda untuk berjaga-jaga sebelum harddisk anda mati total.

Mungkin no 2 yang menyatakan hardisk berkerja terlalu keras soalnya letop saya dipake dari siang biasa sampai malam.

Ada pula no 4 yang menyatakan jika dirumah mati lampu karena tegangan listrik rendah sering mati ini penyebab dari hardisk saya rusak.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar